Lazuardi haura GIS

My photo
Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
Lazuardi Haura Global Islamic School cabang dari Lazuardi Global Islamic School- Pusat, adalah sekolah-sekolah yang berada dibawah naungan yayasan Lazuardi Hayati, yang diketuai oleh Dr. Haidar Bagir, dengan konsultan pendidikan Munif Chatib dan sayd Hedar Ali. Merupakan sekolah yang berwawasan global dan menerapkan Kurikulum Tingkat Satuan pendidikan (KTSP) dan mengadopsi kurikulum internasional dan standar dari University Of Cambridge International Examinations serta berpandangan islam progresif, mengedepankan pemahaman mengenai perbedaan dan toleransi, termasuk didalamnya dengan menerapkan sistem inklusi yang memberi kesempatan bagi siswa berkebutuhan khusus (special need students) dan terbuka menerima siswa dari berbagai latar belakang. Lazuardi haura GIS berada di perbukitan yang tenang di tengah kota Bandar lampung. Dengan pemandangan laut, sungai dan lereng bukit dengan udara yang sejuk, berada dekat dengan lokasi wisata alam, mendukung pembelajaran yang dekat dengan alam dan jauh dari polusi.Dengan konsep sekolah berorientasi alam menempatkan lingkungan sebagai laboratorium belajar yang tidak terbatas.

Tuesday, March 27, 2012

Pentas Akhir Tahun 2012

RAKYAT LAMPUNG

Pentas Seni SD Lazuardi Haura

Cetak
AddThis Social Bookmark Button

BANDARLAMPUNG-Pentas seni akhir tahun bertajuk “The Conguerors Of Arab” berlangsung sukses dan meriah. Acara yang dihelat SD Lazuardi Haura di Taman Budaya Lampung kemarin (28/5) dihadiri ratusan tamu undangan yang merupakan wali murid siswa/i SD Lazuardi Haura.
Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB ini semakin meriah saat 130 peserta yang merupakan siswa/i SD Lazuardi Haura menampilkan kreasi seninya dalam bentuk tarian, musik, puisi hingga drama. Diawali oleh pembacaan ayat suci Al-Quran dan tari sembah sebagai pembuka, acara mulai dilanjutkan dengan penampilan kreasi seni siswa/i SD Lazuardi Haura.
Acara semakin semarak saat siswa/i SD Lazuardi Haura yang lincah dengan kostum warna mencolok menari dan disambut dengan riuh tepuk tangan tamu undangan. Mulai dari tarian tradisional, India, barat hingga Arabian ditampilkan peserta.
Yang mengharukan saat enam peserta membacakan puisi untuk Allah dan kedua orangtuanya. Dan semakin membanggakan saat peserta yang berasal dari murid kelas 1 hingga kelas 5 ini bermain drama menggunakan bahasa Inggris.
Selain pentas seni yang menampilkan kreasi siswa/i SD Lazuardi Haura, acara dimeriahkan pula dengan pemilihan student of the year, family of the year dan teacher of the year 2011 SD Lazuardi Haura Lampung. Enam orang terpilih sebagai student of the year 2011 dari kelas masing-masing yaitu Tasya Cahyani dari kelas Ibnu Sina dan Sylva Askia Ima Hani dari kelas Ibnu Khaldun untuk kelas 1, kelas 2 diberikan pada Ray Ferdinand, kelas 3 kepada Diva Athala MY, kelas 4 kepada Sanya Dewi Chantika dan Sherina Shinta Dewi untuk kelas 5.
Untuk family of the year 2011 diraih oleh keluarga Harelia Dinia Fransa dari kelas Ibnu Sina, keluarga dari Elora Nur Afrida dari kelas Ibnu Khaldun untuk kelas 1. Untuk kelas 2 diraih keluarga Rafli Virdian, keluarga Baliya Khairani untuk kelas 3, keluarga Karina Nathania untuk kelas 4 dan keluarga Sultan Ahmad Pratama untuk kelas 5. Sedangkan untuk teacher of the year 2011 diraih oleh Indah Ratna Wati.
Kepala Sekolah SD Lazuardi Haura Eka Puspita I SIP pada sambutannya mengungkapkan kebanggannya kepada siswa/i yang menampilkan kreasi seninya pada pentas seni ini dengan sangat maksimal. Eka berharap dengan kegiatan rutin yang dihelat SD Lazuardi Haura dapat memupuk kemandirian dan kerjasama diantara siswa/i sehingganya dapat bermanfaat dikehidupannya yang lebih nyata. Tak lupa Ia ucapkan terima kasih untuk orangtua murid yang telah mendukung kegiatan ini.
Ketua yayasan Soebiyan pendiri Lazuardi Haura Lampung Shita Dharmasari SH MKes juga menyampaikan apresiasinya untuk siswa/i SD Lazuardi Haura, orangtua serta dewan guru yang telah secara bersama-sama mewujudkan tujuan bersama mewujudkan siswa/i penerus bangsa yang bukan hanya cerdas tapi juga berahlak.
"Untuk pemilihan student, family dan teacher of the year penilaian dilakukan selama 1 tahun. Untuk student, bukan hanya dinilai secara akademis tetapi keseluruhan yang dilakukan oleh dewan guru. Dinilai juga berdasarkan sikap, leadership, behavior, dapat menjadi insprirasi dan motivasi bagi teman-temannya dan lain-lain. Sedangkan untuk family dilihat dari perhatian dan kontribusi terhadap perkembangan pendidikan anak didik. Sedangkan untuk teacher of the year dipilih berdasarkan loyalitas, kinerjanya dan dapat menjadi teladan bagi yang lain. Untuk kriteria kami nilai secara keseluruhan jadi tidak sembarangan" ujar Shita disela-sela acara.
Lebih lanjut Shita berharap acara pemberian penghargaan semacam ini dapat menjadi motivator bagi siswa/i, orangtua juga dewan guru untuk dapat melakukan hal-hal yang lebih baik lagi. "Kita hanya memberikan apresiasi bagi mereka, bagi kami semua adalah juara. Tapi yang terbaik perlu diapresiasi," ujar Shita mengakhiri.
Lazuardi Haura adalah sekolah Islam berwawasan global yang memadukan kurikulum nasional KTSP (Diknas) dan mengadopsi program internasional Cambridge International Primary Program (CIPP), disertai dengan muatan agama berorientasi akhlak. Sekolah Internasional yang berupaya melahirkan anak-anak masa depan yang kompetitif, sejahtera fisik dan mental serta memiliki landasan spiritual yang kuat.
Lazuardi Haura Pra TK/Tk dan SD yang beralamat di Jl HM Hasan Rais No 9 Kelurahan Sumur Putri Telukbetung Utara Bandarlampung ini dalam sistem pengajarannya menerapkan pendekatan belajar multiple intelligences. Yaitu system pengajaran untuk melahirkan potensi kecerdasan majemuk siswa dan pembelajaran aktif (active learning) dalam dua bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. (adi)

MERIAH. Parade peserta didampingi oleh guru. (FotoHaryadi)