Lazuardi haura GIS

My photo
Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
Lazuardi Haura Global Islamic School cabang dari Lazuardi Global Islamic School- Pusat, adalah sekolah-sekolah yang berada dibawah naungan yayasan Lazuardi Hayati, yang diketuai oleh Dr. Haidar Bagir, dengan konsultan pendidikan Munif Chatib dan sayd Hedar Ali. Merupakan sekolah yang berwawasan global dan menerapkan Kurikulum Tingkat Satuan pendidikan (KTSP) dan mengadopsi kurikulum internasional dan standar dari University Of Cambridge International Examinations serta berpandangan islam progresif, mengedepankan pemahaman mengenai perbedaan dan toleransi, termasuk didalamnya dengan menerapkan sistem inklusi yang memberi kesempatan bagi siswa berkebutuhan khusus (special need students) dan terbuka menerima siswa dari berbagai latar belakang. Lazuardi haura GIS berada di perbukitan yang tenang di tengah kota Bandar lampung. Dengan pemandangan laut, sungai dan lereng bukit dengan udara yang sejuk, berada dekat dengan lokasi wisata alam, mendukung pembelajaran yang dekat dengan alam dan jauh dari polusi.Dengan konsep sekolah berorientasi alam menempatkan lingkungan sebagai laboratorium belajar yang tidak terbatas.

Wednesday, April 18, 2012

Elementary Haura’s Social Team 'PEDASS'


PEDASS adalah tim sosial Lazuardi Haura GIS yang berperan aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan yang melibatkan siswa, guru dan masyarakat yang berada di sekitar lingkungan Lazuadi Haura.

PEDASS yang merupakan singkatan dari Peduli Akan

Sesama dan Sekitar  terdiri dari para guru SD diantaranya adalah Tr. Itoh, Tr. Dwi, Tr. Fera, Tr. Dewi,  Tr. Indah,         Tr. Sigit dan Tr. Nita.

Tim ini  memiliki beberapa agenda kegiatan tahunan seperti :



v  Pengukuran tinggi dan berat Badan



Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui grafik pertumbuhan dan kesehatan siswa. Seluruh siswa akan ditimbang dan diukur berat badannya  secara rutin tiap awal bulan dan hasilny dicatat  dalam kartu kendali tinggi dan berat badan siswa.



v  UKS

Sarana kesehatan yang disediakan oleh sekolah sebagai bentuk pertolongan pertama kepada siswa  selama berada di sekolah




v  Coin for Edu

Kegiatan yang bertujuan mengajarkan kepada siswa untuk berpartisipasi dan peduli dalam pendidikan sesama dengan memberikan sumbangan dalam bentuk uang logam (koin). Siswa diajarkan bahwa sesuatu yang kecil dapat menghasilkan sesuatu yang besar.
 


Koin-koin yang mereka sumbangan ke kotak coin 4 edu, akan dikumpulkan dan kemudian akan disalurkan untuk membantu teman-teman mereka yang tidak mampu dalam pendidikan.



v  Imunisasi & Fogging

Imunisasi diberikan kepada siswa – siswi Primary 1 untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh anak didiknya. Imunisasi yang telah diberikan oleh sekolah adalah imunisasi campak. Sedangkan fogging dilakukan sesuai kebutuhan untuk pencegahan demam berdarah.



v  Qurban



Untuk menanamkan pemahaman siswa akan makna qurban maka sekolah secara rutin melakukan penyembelihan hewan kurban setiap Idul Adha. Dalam pelaksanaan kurban, selain ananda yang menabung qurban, orang tua juga dapat mengikutsertakan hewan kurban untuk  dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Pemabgian hewan qurban dilakukan guru danm staff  bersama ananda.





PEDASS juga memiliki acara yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu FAMILY DAY.



Untuk menjalin Ukhuwah Islamiyah keluarga besar lazuardi haura GIS, komite sekolah dan sekolah mengundang ayah, bunda dan keluarga tercinta dalam acara keluarga berupa cooking ala cheef, craft creation, family quiz, bazaar,lazuardian  market day, kreasi jilbab & pasang dasi serta donor darah yang akan dirangkum dalam tema “ Diversity in Harmony”.  

                                                                                     


(lazuardi haura GIS)