Lazuardi haura GIS

My photo
Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
Lazuardi Haura Global Islamic School cabang dari Lazuardi Global Islamic School- Pusat, adalah sekolah-sekolah yang berada dibawah naungan yayasan Lazuardi Hayati, yang diketuai oleh Dr. Haidar Bagir, dengan konsultan pendidikan Munif Chatib dan sayd Hedar Ali. Merupakan sekolah yang berwawasan global dan menerapkan Kurikulum Tingkat Satuan pendidikan (KTSP) dan mengadopsi kurikulum internasional dan standar dari University Of Cambridge International Examinations serta berpandangan islam progresif, mengedepankan pemahaman mengenai perbedaan dan toleransi, termasuk didalamnya dengan menerapkan sistem inklusi yang memberi kesempatan bagi siswa berkebutuhan khusus (special need students) dan terbuka menerima siswa dari berbagai latar belakang. Lazuardi haura GIS berada di perbukitan yang tenang di tengah kota Bandar lampung. Dengan pemandangan laut, sungai dan lereng bukit dengan udara yang sejuk, berada dekat dengan lokasi wisata alam, mendukung pembelajaran yang dekat dengan alam dan jauh dari polusi.Dengan konsep sekolah berorientasi alam menempatkan lingkungan sebagai laboratorium belajar yang tidak terbatas.

Wednesday, April 4, 2012

GIS Lazuardi Haura Utamakan Praktik

GIS Lazuardi Haura Utamakan Praktik


Home Pendidikan GIS Lazuardi Haura Utamakan Praktik

GIS Lazuardi Haura Utamakan Praktik


E-mail Email Berita
Cetak Print Berita
PDF PDF Berita
BANDARLAMPUNG - Yayasan dr. Soebiyan Global Islamic School (GIS) Lazuardi Haura Bandarlampung menjadikan siswa lebih punya kemampuan praktik dibandingkan sekadar teoretis. Untuk itu, penerapannya pada siswa pra-TK (play group), TK, maupun SD dengan make product (membuat produk) pada setiap kompetensi dasar pembelajaran.
Demikian ditegaskan Ketua Yayasan GIS Lazuardi Haura Bandarlampung Shita Darmasari kepada Radar Lampung kemarin. Menurut dia, produk siswa harus sesuai kompetensi yang diajarkan seperti kognitif (pola sikap), psikomotorik (pola pikir), dan afektif (pola tindak).
Shita menambahkan, pengaktualisasian praktik di sekolah ini seperti dengan digelarnya GIS Lazuardi Haura Fair 2012 yang beralamat di Jalan H.M. Hasan Rais Nomor 9, Sumurputeri, Telukbetung Utara. Shita didampingi Eriza Febriadi selaku ketua panitia acara ini meneruskan, acara yang digelar dalam rangka HUT Ke-7 GIS Lazuardi Haura ini bertemakan Knowledge Builds Character and Skill sebagai ajang siswa mempraktikkan hasil pembelajaran sehari-hari.
’’Yaitu hand on learning atau belajar langsung dengan melakukan presentasi dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Ada empat kegiatan yaitu science project, hands on match activities, students performance, serta bazaar open table dari mitra GIS,” beber dia.
Untuk science project berupa presentasi khusus anak-anak SD yang dibagi tiga kelompok, yaitu kelompok A untuk kelas 1 dan II, kelompok B (kelas 3 dan 4), dan kelompok C (kelas 5 dan 6). ’’Mereka mempresentasikan saintis baik matematika maupun IPA terpadu seperti fisika dan biologi,” tandasnya seraya mengatakan, semua itu hasil kreativitas siswa seperti tulisan, konsep, hingga presentasi dilakukan siswa untuk memecahkan masalah dengan menawarkan kepada wali murid yang datang. Sedangkan guru hanya membimbing. (hyt/c1/gus)