Lazuardi haura GIS

My photo
Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
Lazuardi Haura Global Islamic School cabang dari Lazuardi Global Islamic School- Pusat, adalah sekolah-sekolah yang berada dibawah naungan yayasan Lazuardi Hayati, yang diketuai oleh Dr. Haidar Bagir, dengan konsultan pendidikan Munif Chatib dan sayd Hedar Ali. Merupakan sekolah yang berwawasan global dan menerapkan Kurikulum Tingkat Satuan pendidikan (KTSP) dan mengadopsi kurikulum internasional dan standar dari University Of Cambridge International Examinations serta berpandangan islam progresif, mengedepankan pemahaman mengenai perbedaan dan toleransi, termasuk didalamnya dengan menerapkan sistem inklusi yang memberi kesempatan bagi siswa berkebutuhan khusus (special need students) dan terbuka menerima siswa dari berbagai latar belakang. Lazuardi haura GIS berada di perbukitan yang tenang di tengah kota Bandar lampung. Dengan pemandangan laut, sungai dan lereng bukit dengan udara yang sejuk, berada dekat dengan lokasi wisata alam, mendukung pembelajaran yang dekat dengan alam dan jauh dari polusi.Dengan konsep sekolah berorientasi alam menempatkan lingkungan sebagai laboratorium belajar yang tidak terbatas.

Wednesday, April 18, 2012


Team EO Ceriwis

(Cerita dan Peristiwa di Lazuardi Haura GIS)


Team EO terdiri dari guru-guru bersemangat yang senang   mengorganisir kegiatan dan minat dengan penulisan. Team EO dengan singkatan ‘Ceriwis’ mempunyai  lambang seekor merpati yang telah dikenal luas sebagai burung penyampai pesan.  

Team EO ( Event Organizer ) merupakan team pemberitaan (publikasi)   yang berkaitan dengan  kegiatan belajar mengajar lazuardi haura  baik didalam maupun di luar sekolah dengan media  facebook, blog lazuardihaura, buletin sekolah ‘insight’ dan mading sekolah.



Beberapa kegiatan yang telah  lakukan :

Kegiatan Rutin :

·         Upacara Bendera  Setiap Senin,

·         Pemberian  Sertifikat bagi Siswa Berprestasi  dan Keluarga Berprestasi setiap bulannya “ Student  Of the Month-Family Of the Month

Kegiatan Tahunan

·         Open House dan Class Confrence di awal tahun ajaran

·         Lazuardi Haura Fair

·         Foto Kelas yang diadakan di akhir tahun ajaran


Open House & Class Confrence

Sekolah dibuka dengan Presentasi Konsep serta Program Sekolah yang disampaikan oleh Educataion Consultant dan Director dari lazuardi GIS Pusat.  Tanya jawab yang interaktif menjadikan kegiatan ini menarik untuk disimak sebagai pembuka tahun ajaran baru.



Kegiatan dilanjutkan di kelas dengan penjelasan dari setiap guru kelas masing-masing tentang silabus, kalender pendidikan, kegiatan sekolah, tata tertib sekolah  dan infomrasi lain yang diperlukan.



 Lazuardi Haura Fair dan Milad Lazuardi Haura GIS

Pada tanggal 15 – 16 Maret  2012 team EO Ceriwis  Sekolah Lazuardi Haura GIS menyelenggarakan acara Lazuardi Haura Fair dan Milad Lazuardi Haura GIS  yang ke-7 .pada Lazuardi Haura Fair dan Milad Lazuardi Haura GIS tahun  ini mengusung tema “ Knowledge Builds Character and Skill” dengan tujuan diharapkan proses pembelajaran yang telah dilakukan oleh siswa-siswi  Lazuardi Haura tidak hanya sebatas pengetahuan yang bersifat teoritis saja tetapi lebih mengedepankan aplikasi,yang  berguna bagi mereka  dimasa depannya. 



Acara dibuka dengan penampilan ananda Kindergarten dalam tarian yang dinamis dan gembira, kemudian dilanjutkan dengan acara Milad Lazuardi Haura GIS dan kemuadian presentasi science serta mathematic yang disampaikan ananda di kelas.



Milad lazuardi Haura GIS ke 7

 Ibu Shita Dharmasari S.H.M.kes tengah memberikan sambutan pada Acara Lazuardi Haura Fair dan Milad Lazuardi Haura GIS sekaligus membuka kegiatan tersebut dengan pemotongan tumpeng yang diberikan secara simbolis kepada Kepala sekolah TK & SD serta Pengurus Persatuan Orangtua Murid.





Lazuardi Haura Fair  diselenggarakan sebagai agenda tahunan lazuardi,sebagai moment bagi siswa-siswi lazuardi  untuk  memupuk kreatifitas mereka dalam penerapan pengetahuannya  secara langsung.

Bisma,Harsya,Butho,Raja sedang mempraktekkan menghitung berat benda dengan menggunakan timbangan pada acara Lazuardi Haura Fair 2012,tema yang mereka usung yaitu Miracle Measurement.







M.affan Pratama sebagai Da’I cilik memberikan tausiyah agar selalu berbakti kepada kedua orangtua,dan jangan lupa juga orangtua diharapkan  dapat mengerti apa yang dibutuhkan oleh anaknya.agar terjalin hubungan yang harmonis antara orangtua dan anknya